HP Realme Pamer “Camera Control” Mirip di iPhone 16

realme
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Adanya "Kontrol Kamera" untuk berbagai fungsi kontrol kamera secara cepat adalah salah satu fitur yang paling menonjol dari seri iPhone 16

Berikut Tablet Vivo Pad3 Debut dengan Snapdargon 8s Gen 3

Namun seperti biasa, brand dari China sudah siap dengan versi mereka sendiri termasuk Realme yang baru-baru ini secara terang-terangan memamerkan miliknya.

realme

Photo :
  • Istimewa
Ini Dia Begini Desain Honor Magic V3, Calon Foldable Tertipis di Dunia

Ini diungkap langsung oleh Vice President Realme, Chase Xu, lewat akun Weibo-nya di mana mendemonstrasikan bagaimana “Camera Control” pada smartphone Realme yang belum diumumkan tersebut bekerja. Sama seperti di iPhone 16, tombol tersebut juga punya fungsi untuk membuka aplikasi kamera dan mengatur zoom.

Itu adalah tombol kapasitif yang dapat mendeteksi sentuhan dan memiliki haptic feedback sehingga bisa menyimulasikan tombol fisik. Namun, dalam video tersebut versi saat ini tampak belum terlalu mulus seperti integrasi pada iPhone 16. Ini bisa dimaklumi karena mungkin perangkat pra-produksi. Versi finalnya nanti tentu akan lebih sempurna.

10 Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Ini Solusinya!

Nah, hal menarik lainnya bahwa fitur tombol tersebut bukan merupakan bagian dari smartphone flagship Realme G7 Pro yang akan datang. Chase Xu tidak menyebutkan secara spesifik model smartphone yang digunakan dalam video itu, akan tetapi ini mengindikasikan bahwa fitur tersebut mungkin bakal hadir ke model yang lebih banyak dijangkau seperti kelas menengah Number Series.

Untuk diketahui, tombol khusus untuk kamera semacam ini bukanlah sesuatu yang baru. Kendati demikian, Apple memberikan sentuhan yang berbeda dengan menawarkan berbagai fungsionalitas tidak hanya sebagai shortcut kamera, tapi juga berfungsi untuk zoom dan di masa mendatang bakal punya fungsi mengatur fokus dan lainnya.