Berikut Samsung Galaxy Tab S10 Series Pakai Dimensity 9300+?

samsung galaxy tab s10 series
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Sebelum ini, dilaporkan bahwa Samsung akan menggunakan sistem berbasis chip dari MediaTek untuk perangkatnya. 

Bocoran Tablet Vivo Pad3 Dengan Snapdargon 8s Gen 3 2024, Cek Spesifikasinya di Bawah!

Beberapa waktu yang lalu pun sempat juga beredar kabar kalau Galaxy Tab S10 versi Amerika Serikat akan menggunakan SoC Dimensity dari MediaTek. Dan sekarang beredar sebuah hasil benchmark dari Geekbench milik Galaxy Tab S10+ versi global yang juga menggunakan SoC dari MediaTek.

samsung galaxy tab s10 series

Photo :
  • Istimewa
Ini Dia Begini Desain Honor Magic V3, Calon Foldable Tertipis di Dunia

Skor Geekbench Galaxy Tab S10+

Sebuah tablet dari Samsung dengan nomor model SM X926B yang dipercaya sebagai Galaxy Tab S10+, baru saja muncul di database milik Geekbench. Tablet ini berhasil mencatatkan skor sebesar 2141 poin untuk pengujian single core, dan 5533 poin untuk pengujian multi core di aplikasi Geekbench versi 6. Tablet ini sendiri diketahui menggunakan SoC yang memiliki codename GTS10U, yang diyakini sebagai SoC Dimensity 9300+ dari MediaTek.

10 Cara Mengatasi HP Cepat Panas, Ini Solusinya!

SoC Dimensity 9300+ sendiri memiliki CPU octacore dengan konfigurasi 1 Cortex X4 dengan clockspeed 3.4 GHz, 3 Cortex X4 dengan clockspeed 2.85 GHz, dan 4 Cortex A720 dengan clockspeed di 2 GHz. GPU nya menggunakan Immortalis G720 MC12 yang sudah mendukung HDR Gaming dan Ray Tracing. SoC ini juga dibekali dengan NPU yang menawarkan kemampuan komputasi AI di angka 48 TOPS.

Tentunya ini sangat menarik ya, karena selama ini Samsung selalu menggunakan SoC dari Qualcomm untuk tablet kelas flagshipnya ini. Galaxy Tab S10 Series sendiri diperkirakan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Jadi kita nantikan saja ya kehadiran tablet ini!