Berpuasa Ternyata Bikin Wanita Tambah Cantik, Ini Penjelasan Dr Aisah Dahlan

Ilustrasi wanita cantik berhijab
Sumber :
  • Pixabay

CianjurBerpuasa adalah tindakan menahan diri dari makan, minum, atau aktivitas tertentu untuk jangka waktu tertentu, biasanya sebagai bagian dari praktik keagamaan, spiritual, atau kesehatan. Puasa dapat memiliki berbagai makna dan tujuan tergantung pada konteks dan keyakinan individu atau kelompok.

Ini Alasan Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi: Demi Kebaikan

Puasa memiliki berbagai manfaat, baik dari segi kesehatan fisik, mental, maupun spiritual, tergantung pada cara dan tujuan pelaksanaannya. 

Beberapa manfaat umum puasa meliputi ksehatan tubuh. Dimana seseorang menahan diri dari makan dalam jangka waktu tertentu, telah dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin, penurunan berat badan, dan pengendalian kadar gula darah.

Profil Raisa, Aktris Cantik Istri Hamish Daud

Dengan berpuasa juga dapat memberikan waktu bagi tubuh untuk membersihkan dan mendetoksifikasi diri dari zat-zat yang tidak diinginkan.

Tidak sampai di situ, berpuasa ternyata juga bisa bermanfaat bagi wanita. Melansir dari VIVA Lifestyle yang dikutip dalam tayangan kanal YouTube Rumil Al Hilya, Dr Aisah Dahlan menjelaskan bahwa puasa dapat mempercepat regenerasi kulit. 

Viral Denny Sumargo Mendadak Mualaf Usai Baca Syahadat di Depan Dery Eks Vierra

"Makanya kita tambah cantik. Jerawat sembuh karena energi tubuh tidak menghabiskan untuk pencernaan kalau tidak puasa energi habis untuk mencerna makanan," jelas Dr. Aisah dalam tayangan Youtube tersebut.

Selain itu, berpuasa juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dr. Aisah mengakatakan, energi tubuh yang jika tidak berpuasa digunakan untuk mencerna makanan ini tubuh dialihkan untuk meregenerasi sistem lain sehingga memungkinkan percepatan regenerasi sel-sel kekebalan tubuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title