Rahasia Sukses Online: 3 Fitur WhatsApp untuk Penghasilan Tambahan
- Pexels.com
Cianjur –Peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang semakin mudah di era digital seperti saat ini, salah satunya melalui aplikasi WhatsApp.
Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga memiliki fitur yang dapat membantu bisnis Anda berkembang.
Dengan menggunakan fitur-fiturnya dengan benar, Anda dapat memperluas jangkauan pelanggan, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan keuntungan.
Apa saja fiturnya? Untuk mengetahui cara terbaik untuk menggunakan WhatsApp sebagai alat penghasil cuan, lihat ulasan lengkap!
Mulai dari berkomunikasi dengan pelanggan hingga mempermudah transaksi, fitur-fitur ini bisa menjadi kunci kesuksesan bisnis Anda di era digital.
Jadi, mari kita eksplorasi bagaimana WhatsApp dapat menjadi alat andalan Anda untuk meraih keuntungan!
Tiga fitur baru WhatsApp Business untuk pengguna dan pelaku bisnis baru-baru ini dirilis. Telepon Bisnis dan Verifikasi Meta tersedia untuk pengguna Indonesia, tetapi Meta AI belum dapat digunakan.
Berikut adalah penjelasan tentang ketiga atribut:
1. Telepon Bisnis
Dengan fitur Telepon Bisnis, pelanggan dapat mengontak perusahaan dan sebaliknya. Namun, pemilik bisnis harus diberitahu tentang hal ini untuk menjaga privasi mereka.
Privasi ini penting, contoh sebelum bisnisnya telepon ada notice dulu di sini customer bisa memilih kontrol, untuk bisa enggak bisnisnya telepon, menghubungi, bisa dipilih reply-nya tidak, atau misalkan oke bisa dipilih setelah itu baru bisnisnya bisa inisiasi ke pembicaraan," jelas Aldo Rambie Head of Industry, Indonesia, Meta, saat sesi dengan media usai WhatsApp Business Summit Indonesia 2024, di Jakarta, Kamis (22/8/2024).
"Jadi enggak bisa langsung telepon. Nah ini bedanya. jadi memudahkan interaksi dengan antara bisnis dan customer, dua arah, at scale tapi juga dengan privacy in mind," imbuh dia.
2. Verifikasi Meta
Fitur centang biru menunjukkan bahwa WhatsApp telah memverifikasi akun bisnis untuk meningkatkan kredibilitas akun.
Tujuan tambahan adalah untuk membantu perusahaan membangun koneksi.
Misalnya, buat channel WhatsApp yang mudah dicari.
Sebaliknya, konsumen memiliki pengalaman yang lebih baik karena respons pemilik bisnis yang lebih cepat.
Penemuan penemuan juga membuat pelanggan lebih mudah ditemukan.
3. Meta AI
Produksi bisnis akan lebih mudah dengan Meta AI, yang akan memungkinkan respons pelanggan yang lebih cepat, akurat, dan skala dengan volume yang lebih besar.
Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi mengandalkan metode manual seperti sebelumnya.
"Tentunya buat user juga experience-nya akan lebih, mendapatkan respons yang lebih cepat, experience yang lebih baik, yang lebih natural, dengan meta AI," jelas Aldo.