Smartphone Xiaomi Bakal Punya Smartphone Lipat Tiga Yang Berbeda untuk 2026?

xiaomi lipat
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Kemarin ada bocoran paten desain smartphone lipat tiga yang diduga dirancang oleh Xiaomi. Sekarang, ada laporan baru yang menunjukkan bahwa Xiaomi juga sedang mengembangkan smartphone lipat tiga yang berbeda, yang diharapkan dirilis pada tahun 2026.

Wow! HP Nubia Lipat Flip dengan Desain Kamera Model Terbaru di 2024, Performa Tangguh!

Untuk tahun 2025 ini, sesuai bocoran sebelumnya, Xiaomi diduga akan meluncurkan smartphone lipat tiga yang berkode nama “Zhuque”. Ponsel lipat tiga Zhuque ini sendiri akan memiliki tampilan lipatan yang kurang lebih mirip seperti Huawei Mate XT, yang berdesain lebih tebal. Yang menarik, Zhuque ini nampaknya akan menjadi smartphone tanpa tombol yang pertama kalinya hadir untuk perangkat ponsel Xiaomi sejauh ini.

xiaomi lipat

Photo :
  • Istimewa
Smartphone POCO M7 Pro 5G: Peluncuran Global Semakin Dekat Setelah Muncul di Sertifikasi Indonesia

Sementara untuk smartphone lipat tiga kedua, dengan kode model 26013VP46C, telah ditemukan di website sertifikasi asal Tiongkok. Kode “C” pada ponsel ini juga mengindikasikan bahwa ponsel ini hanya akan hadir secara eksklusif di pasar Tiongkok saja. Sementara nomor “2601” ini mengindikasikan perilisannya yang jatuh di tahun 2026 bulan Januari. Walau belum ada detil rinci soal perangkat ini, tetapi diduga perangkat lipat tiga kedua dari Xiaomi ini akan menggunakan setidaknya Snapdragon 8 Gen 5.