Berikur Apple Berencana Gunakan OLED dari iPhone 13 untuk iPhone SE 4

iphone 13
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dilaporkan bahwa Apple akan menghadirkan kembali seri iPhone SE dengan iPhone SE 4 pada tahun 2025. 

Inilah Apple Music Khusus Pengguna Baru Gratis di 2024, Buruan Cobain!

Walau masih lama sekali dan belum ada konfirmasi pengumuman resminya, berbagai rumor terkait ponsel ini sudah mulai bergulir. Salah satunya, dilaporkan bahwa layar yang digunakan pada ponsel ini adalah layar yang sama digunakan pada iPhone 13 mereka.

iphone 13

Photo :
  • Istimewa
Berikut Pengguna Baru Apple Music Kini Dapat Tiga Bulan Gratis

BOE disebut sebagai supplier pertama untuk layar iPhone SE 4 yang berhasil memenangkan tender mengalahkan Samsung berkat biaya produksi layarnya yang lebih terjangkau. Apple sendiri telah bekerja sama dengan BOE sebelumnya, sehingga kerja sama kali ini bukanlah hal yang mengherankan lagi. Selain BOE, LG Display juga disebut sebagai supplier kedua untuk layar OLED dari ponsel ini.

Namun pangsa pasar BOE untuk SE 4 ini diperkirakan bakal jadi yang terbesar yang pernah dimiliki olehnya untuk iPhone manapun. Pihak Elec sendiri menyebutkan bahwa BOE akan menyediakan 60 hingga 70% layar untuk Apple, yaitu sekitar 20 juta unit per tahun.

Akhirnya iPhone 16 Pro Mengeluh Karena Ada Masalah Touchscreen di 2024, Simak Penyebabnya!

Pemasok kedua yang diharapkan adalah LG Display, dengan Apple berencana untuk menggunakan panel layar iPhone 13 ini untuk SE 4, tetapi dengam menurunkan fitur layar secara signifikan. Pemasok lainnya, Tianma, juga dilaporkan tertarik untuk memasok layar baru untuk SE 4, tetapi teknologi mereka diyakini kurang maju jika dibandingkan dengan milik BOE, sehingga kecil kemungkinan Tianma akan dilibatkan dalam rantai pasokan layar untuk tahap ini.