Wow! Ternyata WhatsApp Beta Terbaru Hadirkan Fitur Blokir Pesan Spam dari Nomor Asing

whatsapp
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Pernahkah Anda menerima pesan WhatsApp spam dari nomor yang tidak dikenal? Tetap tenang karena WhatsApp sedang mengembangkan fitur untuk menyelesaikan masalah ini. 

Ini Dia WhatsApp Meluncur Fitur Terbaru, Fitur Favorit untuk Panggilan dan Chat di 2024!

Melansir dari WABetaInfo, platform messaging milik Meta itu sedang menguji cobanya dalam versi Beta terbaru.

whatsapp

Photo :
  • Istimewa
Berikut WhatsApp Rilis Fitur “Favorit” untuk Chat dan Panggilan

Fitur keamanan baru tersebut agak tersembunyi di dalam tab “Advanced” pada bagian Privacy di menu Settings. Untuk mengaktifkannya atau menonaktifkannya cukup menggeser toggle pada opsi “Block unknown account messages” atau bila diterjemahkan “Blokir pesan akun tidak dikenal”.

Dari keterangan yang ada, WhatsApp bakal memblokir pesan dari nomor tidak dikenal (tidak pernah berinteraksi sebelumnya) setelah melewati batas tertentu. Jadi, pesan baru akan diblokir ketika mereka mengirim pesan beruntun dalam waktu singkat yang dianggap sebagai spam oleh WhatsApp.

Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim

Hal tersebut memungkinkan pengguna atau bisnis masih tetap dapat menerima pesan dari nomor asing asalkan pesan dikirim secara normal. Sebagai catatan juga, WhatsApp juga bakal membuka blokir tersebut dalam beberapa waktu ketika jumlah pesan yang dikirim dianggap normal.

Fitur itu sendiri bakal melengkapi fitur keamanan di WhatsApp sebelumnya yang memungkinkan pengguna untuk membisukan panggilan dari penelpon tidak dikenal. Sama seperti blokir pesan tadi, WhatsApp tidak benar-benar memblokir panggilan tidak dikenal dan masih bisa diakses lewat riwayat panggilan.

Halaman Selanjutnya
img_title