Berikut Sony Skip Model Xperia 5 Baru Tahun Ini

Sony Xperia 5 VI
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Meskipun Sony mengumumkan Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI pada awal tahun 2024, tidak ada informasi tentang Xperia 5 VI, model flagship mungil. Namun, Sony tampaknya telah memilih untuk tidak menggunakan generasi mark 6 untuk model tahun ini. 

Berikut HP Nokia Moonwalker 5G: Canggih dengan Performa Tinggi dan Baterai Jumbo 8900mAh

Kabar ini datang dari media asal Jepang, K-Tai Watch, lewat press conference yang dihadiri oleh dua general manager dari Sony. Dikatakan bahwa Sony akan tetap menjual Xperia 5 V yang dirilis tahun 2023 lalu.

Sony Xperia 5 VI

Photo :
  • Istimewa
Berikut HP Asus Zenfone 9 Tampilan Kecil Tapi Menarik di 2024, Cek Spesifikasinya di Bawah!

Keputusan tersebut bakal berlaku untuk pasar domestik maupun global. Lalu apa alasannya? Langkah ini disinyalir karena perubahan kebiasaan membeli konsumen yang dilihat oleh Sony dalam setahun terakhir, dengan pengguna kini lebih berminat pada ponsel yang punya layar lebih besar.

Seperti ditunjukkan pada gambar di atas, dari data yang dibagikan Sony, ada peningkatan jumlah pengguna Xperia 5 V yang melakukan upgrade ke Xperia 1 VI tahun ini (titik warna merah). Ini berbeda dari tahun lalu, di mana tak banyak pengguna seri 5 yang beralih ke seri 1 pada generasi mark 5.

Smartphone Honor Play 9T Resmi Dirilis: HP Budget dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh dan Snapdragon 4 Ge

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Xperia 5 bakal kembali hadir untuk tahun 2025 mendatang. Tentunya setelah Sony menyesuaikan spesifikasi yang ditawarkan agar lebih menarik konsumen untuk upgrade.

Sony Xperia 5 V sendiri merupakan smartphone flagship dengan layar 6,1 ici dan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Bisa dibilang, serie 5 adalah versi mungil dari serie 1 yang biasanya hadir dengan ukuran layar 6,5 inci.