Kumpulan Samsung Galaxy A06 vs realme Note 60, Duel Jempolan HP Rp1 Jutaan

Samsung galaxy A06
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Pada 3 September 2024, Samsung Galaxy A06 resmi diluncurkan oleh Samsung Electronics Indonesia. 

Vivo T3 Ultra Resmi di Indonesia: Layar Lengkung AMOLED, Performa Flagship

Dengan harga mulai dari Rp1 jutaan, smartphone ini menjadi yang pertama pada seri Galaxy yang dilengkapi fitur Samsung Knox Vault. Empat hari sebelumnya, realme Indonesia juga merilis HP teranyarnya, yaitu realme Note 60 pada 30 Agustus 2024. Dengan kisaran harga sama, realme Note 60 menawarkan kualitas jempolan berkat perlindungan ArmorShell Protector yang dirancang tahan akan benturan sehingga fitur ini tidak ada pada pendahulunya, realme Note 50, yang dirilis pada Februari 2024.

Samsung galaxy A06

Photo :
  • Istimewa
Redmi Pad Pro: Tablet Android Terbaik untuk Ngetik, Gambar, dan Nonton Film

Bagi kamu si kaum mendang-mending, penting untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli. Di rentang harga yang sama, kira-kira pilihanmu bakal tertambat pada Samsung Galaxy A06 atau justru realme Note 60? Agar semakin yakin dan memantapkan pilihanmu untuk meminang salah satu di antara keduanya, mending simak penjelasan komparasi keduanya lewat artikel perbandingan spesifikasi berikut!

1. Desain bodi kedua smartphone lebih ringan, enak dibawa, dan nyaman digenggam

Redmi Pad Pro: Sahabat Kreatif Baru untuk Seniman Digital dan Penulis

Perbandingan spesifikasi kedua smartphone ini akan sangat menarik jika dimulai dari aspek visualnya. realme Note 60 memiliki bodi dengan ketebalan 7,8 mm dan berat 187 gram. Di sisi lain, Samsung Galaxy A06 sedikit lebih ringan dengan berat 185 gram, selisih 2 gram dari realme Note 60 dan 10 gram lebih ringan dari pendahulunya, Samsung Galaxy A05. Dari segi bodi, Samsung Galaxy A06 lebih unggul dibandingkan realme Note 60.

Dari segi desain, realme Note 60 menawarkan tampilan yang menarik di bagian belakang dengan lapisan material matte yang memberikan kesan halus saat disentuh. Terdapat aksen garis-garis tipis yang unik di bodinya. Modul kameranya memiliki lapisan glossy yang mengilap. Meski tidak menonjol, garisnya terlihat cukup jelas. Berbeda dengan pendahulunya, realme Note 50, yang memiliki tiga kamera di bagian belakang, realme Note 60 kini hanya memiliki dua lingkaran kamera besar, masing-masing dengan satu kamera. Sementara lampu LED flash berada di sampingnya.

Halaman Selanjutnya
img_title