Smartphone Samsung Targetkan Foldable Paling Tipis, Setipis S24 Ultra Saat Dilipat

samsung s24 ultra
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dengan ketebalan 5,6 mm saat dibuka dan 12,1 mm saat dilipat, Samsung Galaxy Z Fold6 baru saja dirilis minggu lalu. 

Update Apple Bakal Rilis homeOS Tahun Depan, Bersama dengan Perangkat Pintar Baru

Samsung kini berupaya untuk mengembangkan smartphone lipat yang lebih tipis, sesuai permintaan TM Roh, Presiden dan Kepala Tim MX Samsung. TM Roh meminta insinyur Samsung untuk menciptakan perangkat lipat yang setipis Galaxy S24 saat dilipat, yang memiliki ketebalan 7,6mm.

samsung s24 ultra

Photo :
  • Istimewa
HP Nubia Terpantau Mempersiapkan HP Lipat Flip di 2024, Intip Harganya!

Target Samsung Untuk Perangkat Foldable

Untuk Galaxy S24+ dan S24 Ultra sendiri, perangkat ini masing-masing memiliki ketebalan 7,7mm dan 8,6mm. Jika Samsung berhasil mencapai ketebalan S24 Ultra, berarti perangkat lipat berikutnya akan menjadi 3,5mm lebih tipis dibandingkan Fold6 saat dilipat. Galaxy Z Fold6 sendiri memiliki berat 239g, dan tim MX sedang berupaya untuk mengurangi berat perangkat lipat berikutnya di bawah angka ini.

Smartphone Nubia Tengah Persiapkan Smartphone Lipat Flip Terbarunya?

Kabar lain menyebutkan kalau Samsung juga akan meluncurkan Galaxy Z Fold6 Slim dengan ketebalan 10mm saat dilipat, pada akhir 2024. Galaxy Z Fold6 Slim akan memiliki layar lipat berukuran 8 inci, lebih besar dari layar Fold6 yang berukuran 7,6 inci.

Samsung juga sedang mengembangkan konten khusus untuk perangkat lipat dan bekerja sama dengan Google serta pengembang aplikasi berbasis sistem Android untuk menciptakan aplikasi khusus perangkat lipat. Fokus utama Samsung adalah untuk membuat perangkat lipat yang lebih ramping dan ringan tanpa mengorbankan kualitas dan fungsionalitas layar lipat.