Update Awal Infinix Zero 40, Bakal Pakai Dimensity 8200

infinix zero 40
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Generasi Infinix Zero terbaru tampaknya sedang disiapkan. 

Infinix Zero 40 5G terpantau telah muncul dalam sejumlah sertifikasi dan mengungkap beberapa detail dari smartphone mid-range Infinix tersebut. Diketahui Zero 40 bakal hadir dengan desain yang berbeda dan bakal dibekali SoC MediaTek Dimensity 8200.

infinix zero 40

Photo :
  • Istimewa

Model Infinix Zero 40 5G dari bocoran sertifikasi FCC tertulis punya dimensi 164 x 74 x 8mm. Dimensi tersebut tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya dan diyakini smartphone itu juga bakal hadir dengan ukuran layar yang sama yakni 6,78 inci berdesain melengkung.

Bicara soal desain secara keseluruhan, Infinix tampak melakukan perubahan yang cukup signifikan pada Zero 40 terutama pada bagian bump kameranya. Sementara Zero 30 punya bump kamera berbentuk persegi, Zero 40 tampil dengan bump kamera bulat yang terbilang besar dan diposisikan berada di tengah.

Sementara itu, dari bocoran Geekbench, disinyalir Infinix Zero 40 5G yang memiliki nomor model X6861 itu bakal menggunakan SoC dari MediaTek yakni Dimensity 8200 (4nm). Sebagai perbandingan, Infinix Zero 30 5G sebelumnya mengandalkan MediaTek Dimensity 8020 (6nm). Jadi, ada peningkatan dari sisi dapur pacu.

Detail lainnya yang juga terungkap bahwa Zero 40 5G bakal memiliki dukungan pengisian daya cepat 45W dan fitur NFC. Cukup disayangkan lantaran generasi sebelumnya mendukung fast charging yang lebih kencang. Namun, 45W sejatinya masih tergolong cukup kencang untuk sebuah smartphone mid-range.