Inilah Apple Music Juga Akan Kedapatan Fitur Apple Intelligence

Apple Music
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Di masa mendatang, tampaknya Apple Music juga akan mendapatkan fitur Apple Intelligence. 

Integrasi tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk membuat cover playlist memakai gambar yang dihasilkan dari Apple Intelligence.

ALLDOCUBE iPlay 60 Mini Turbo

Photo :
  • Istimewa

Apple Music

Photo :
  • Istimewa

Hal ini ditemukan oleh 9to5Mac dalam baris kode di iOS 18 beta 4. Lewat baris kode tersebut terungkap bakal ada tombol “Create Image” ketika mengedit sebuah playlist. Tombol tersebut mengarahkan pengguna ke Image Playground yang merupakan salah satu fitur dari suite AI dalam Apple Intelligence.

Di ajang WWDC 2024 beberapa waktu lalu, Apple memamerkan kemampuan Image Playground untuk menghasilkan gambar hanya lewat deskripsi teks menggunakan teknologi dari generative AI mereka. Sayangnya, integrasinya ke Apple Music masih dalam tahap awal dan belum bisa dicoba di iOS 18 beta 4.

Sementara iOS 18 versi final mungkin bakal dirilis pada akhir tahun ini bersamaan atau setelah peluncuran iPhone 16, sebagian besar fitur di Apple Intelligence dilaporkan tidak akan tersedia hingga 2025 mendatang. Apple Intelligence sendiri bahkan belum tersedia untuk pengguna beta tester hingga saat ini.