Smartphone Realme Note 60 Muncul di Geekbench

realme note 60
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Realme, salah satu merek BBK Electronics Group, tampaknya sedang mempersiapkan peluncuran smartphone baru untuk kelas entry. 

Hal ini dikarenakan muncul sebuah smartphone dengan nomor model RMX 3933 di dalam database milik Geekbench, yang membawa spesifikasi ala smartphone kelas entry level. Smartphone dengan nomor model tersebut juga muncul di situs sertifikasi NBTC milik negara Thailand dengan membawa nama realme Note 60.

realme note 60

Photo :
  • Istimewa

Skor Benchmark dan Bocoran Spesifikasi realme Note 60

Berdasarkan data dari Geekbench, realme Note 60 ini berhasil mendapatkan skor sebesar 432 untuk pengujian single core, dan 1341 untuk pengujian multicore dalam aplikasi Geekbench versi 6. Smartphone ini terlihat menggunakan SoC dengan CPU octacore dengan konfigurasi 8 core yang memiliki clockspeed maksimal di angka 1.82 GHz. SoC tersebut diyakini adalah Unisoc T612 yang juga digunakan oleh realme Note 50 yang sebelumnya dirilis pada awal tahun 2024 ini.

Data dari Geekbench tersebut juga memperlihatkan kalau smartphone yang satu ini akan menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB, serta menjalankan sistem operasi Android 14. Sementara dalam bocoran lainnya, dikatakan kalau smartphone ini akan mengusung baterai dengan kapasitas 5000 mAh. 

Sayangnya belum ada bocoran terkait layar, kamera, dan juga desain yang akan digunakan oleh smartphone ini. Di Indonesia sendiri realme sudah pernah merilis seri Note mereka yaitu Realme Note 50. Belum diketahui juga kapan smartphone ini akan meluncur dan berapa kisaran bandrol harganya.