Kalian Belum Tahu? Bahwa TikTok Sekarang Punya Chat Grup Mirip di WhatsApp

Fitur Tiktok
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –TikTok sekarang memberi penggunanya kemampuan untuk memulai chat grup melalui fitur Direct Message. 

Chat grup itu sendiri mendukung total hingga 32 orang dalam satu ruang obrolan grup dan kini sudah dirilis untuk semua pengguna yang berusia 16 tahun ke atas.

Fitur Tiktok

Photo :
  • Istimewa

Untuk memulai chat secara grup, pengguna bisa mengaksesnya dengan cara masuk ke “Kotak Masuk” lalu pilih ikon plus seperti saat memulai obrolan baru. Setelah itu, tap “Grup baru” dan pilih siapa saja yang ingin dimasukkan ke dalam chat grup lalu tinggal tap “Mulai obrolan grup” untuk membuat chat grup baru.

Ada beberapa catatan untuk memulai chat grup. Kalian hanya bisa bergabung ke chat grup ketika diundang oleh orang yang sudah follow balik, sementara jika kalian tidak membuka direct message kepada siapa pun di TikTok, kalian juga tidak akan menerima undangan chat grup apa pun.

Untuk remaja di bawah usia 18 tahun, mereka hanya dapat bergabung dengan obrolan grup jika grup tersebut berisi setidaknya satu orang yang saling follow. Remaja di usia tersebut yang memulai chat grup juga harus meninjau dan menyetujui orang yang bergabung secara manual.

Fitur chat grup ini sendiri bakal semakin memudahkan pengguna TikTok untuk berbagi video ke banyak orang dan mengobrolkannya langsung melalui TikTok. Pengguna kini tidak harus beralih ke grup di aplikasi pesan lain seperti WhatsApp, tinggal membuat chat grup di TikTok saja!