Bongkar Harga Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Terlalu Mahal untuk Upgrade yang Terbatas?

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip6.
Sumber :
  • Samsung

CianjurSamsung kini berada di bawah sorotan tajam terkait harga dan spesifikasi dari flagship terbarunya, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Menurut hasil polling GSMArena, kedua perangkat ini menerima kritik tajam dari pengguna, yang merasa harga mereka sangat tidak sebanding dengan inovasi yang ditawarkan.

Galaxy Z Fold6, misalnya, mendapatkan respons negatif dari 45% responden, yang menilai bahwa harga yang dibanderol terlalu tinggi mengingat perbaikan yang ditawarkan tidak cukup menggugah.

Para pengkritik menunjukkan bahwa kecepatan pengisian daya Galaxy Z Fold6, yang konon lebih lambat dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold5, adalah salah satu kekurangan besar.

Selain itu, kamera pada Fold6 tidak mengalami perubahan signifikan selama tiga generasi, membatasi kemampuannya dalam bersaing dengan perangkat lain di pasar.

Meskipun Galaxy Z Fold6 menghadirkan rasio aspek layar yang diperbarui dan peringkat tahan air IP48, inovasi tersebut tampaknya tidak cukup untuk mendongkrak daya tariknya di tengah kompetisi ketat.

Di sisi lain, Galaxy Z Flip6 juga mengalami kritik serupa, dengan 36% responden menyatakan bahwa harga yang ditetapkan terlalu tinggi.