Update Apple Bakal Rilis homeOS Tahun Depan, Bersama dengan Perangkat Pintar Baru

apple homeOS
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dilaporkan bahwa Apple akan memperkenalkan sistem operasi baru yang disebut homeOS untuk mendukung perangkat pintar ioT mereka. 

Perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi ini diperkirakan akan dirilis pada 2025.

apple homeOS

Photo :
  • Istimewa

Perangkat Pintar dengan HomeOS Hadir dalam Dua Model

Apple sedang mengembangkan dua jenis perangkat pintar yang kemungkinan semacam semacam smart display untuk hub, dengan dua model. Versi dasar akan dilengkapi dengan fitur seperti FaceTime dan kontrol rumah pintar, sementara versi canggih memiliki lengan robotik yang memungkinkan layar untuk diputar dan dimiringkan secara otomatis.

Ya, ini sebelumnya memang sempat dibocorkan oleh Mark Gurman. Untuk harga perangkat canggih ini diperkirakan lebih dari USD 1.000 atau sekitar Rp 15 jutaan. Versi tahun dasar diperkirakan akan rilis pada 2025, sedangkan versi canggih mungkin baru akan hadir pada 2026.

Kedua perangkat tersebut akan didukung oleh fitur-fitur Apple Intelligence, untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat, bahkan mengontrol semua perangkat IoT di rumah yang terhubung. Adapun homeOS ini sendiri pengembangannya disebut-sebut akan berbasis pada tvOS yang digunakan di Apple TV.