Timnas Indonesia vs Bahrain, Bisakah Indonesia Balas Dendam?

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.
Sumber :
  • IG @timnasindonesia

CianjurTimnas Indonesia menghadapi tantangan besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Bahrain. Setelah kekalahan 10-0 pada 2012 yang masih menghantui, apakah kali ini skuad asuhan Shin Tae-yong bisa membalas dendam, atau justru akan mengalami hasil serupa?

Kilas Balik Kekalahan 10-0 dari Bahrain

Siapa yang bisa lupa kekalahan telak 10-0 yang dialami Timnas Indonesia di 29 Februari 2012? Kala itu, sepak bola Indonesia sedang kacau dengan adanya dua federasi dan dua timnas. Bukan tim terbaik yang turun, dan hasilnya, kekalahan memalukan tersebut pun tak terhindarkan.

Namun, sekarang situasinya berbeda. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong dan dukungan dari pemain-pemain naturalisasi seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnder, banyak yang optimis Indonesia mampu bersaing lebih baik.

Prediksi Media Vietnam: Indonesia Masih Dianggap Kesulitan

Meski demikian, media asing asal Vietnam, Soha, menyatakan keraguannya terhadap Timnas Indonesia. Mereka menilai bahwa Bahrain adalah lawan yang lebih unggul secara statistik dan kualitas.

Bahrain saat ini menduduki peringkat 81 FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat 129. Di kualifikasi, mereka juga berada di posisi kedua grup dengan 11 poin dari 6 pertandingan, menunjukkan performa yang solid.