Organisasi Pertahanan Adalah Kelemahan yang Diungkap Bima Sakti Soal Timnas U-17

Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

Cianjur – Timnas U-17 Indonesia memulai latihan di Lapangan ABC Senayan Jakarta mulai Kamis, 17 Juli 2023. Pelatihan dipimpin oleh pelatih Bima Sakti. Garuda Asia bersiap untuk Piala Dunia U-17 2023.

Karena Indonesia adalah negara tuan rumah, persiapan harus berjalan lancar. Sebanyak 34 pemain telah dipanggil pada tahap awal ini. Namun ada satu pemain yang masih absen yaitu Welber Jardim.

Ia akan dipilih masuk timnas U-17 Indonesia pada Agustus mendatang menjelang Piala Dunia U-17 2023. Setelah seminggu beraktivitas TC, Bima Sakti memulangkan satu pemainnya, yakni Muhammad Afazriel, karena tidak menemukan standar yang diinginkannya.

Bima menjelaskan, dirinya belum memberikan materi taktik kepada timnas U-17 Indonesia. Itu karena dia mengakui anak asuhnya belum berkembang dalam organisasi. Selain itu, ada pemain baru yang dipanggil ke Timnas U-17 Indonesia.

"Masalah organisasi bertahan, kadang masih sendiri-sendiri karena ada tambahan pemain baru, kami harus memadukan mereka," ungkap Bima.

"Memang belum taktikal. Kalau taktikal bagaimana kami latihan defense, menyerang, belum kami ajarkan semua," lanjut Bima.

Meski masih menemui kesalahan berorganisasi, Bima Sakti mengakui bahwa progres yang ditunjukan oleh anak asuhnya mengalami perkembangan sejak melakukan TC.