15 Ucapan Terbaik Hari Raya Idul Adha 2023 Tahun 1444 H

Hewan Kurban
Sumber :
  • tvOneNews.com

Cianjur – Hari raya idul Adha merupakan hari yang di nanti nanti kan oleh umat muslim sedunia. Hari raya idul Adha di peringati setiap tahun sekali, yakni tanggal 10 Dzulhijjah dan di Indonesia, pemerintah menetapkan hari raya idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 29 juni 2023.

Pelaksanaan hari raya ini dilakukan dengan cara menunaikan sholat ied di pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu melaksanakan nya.

Penyembelihan hewan kurban ini tentunya bermula dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya, yaitu Nabi Ismail untuk menunaikan perintah dari Allah SWT. 

Allah SWT kemudian mengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing untuk disembelih. Selanjutnya, daging kambing tersebut dibagikan kepada umat Muslim yang membutuhkan. Itulah asal mula Idul Adha atau lebaran haji yang dilaksanakan oleh umat Islam di setiap tahunnya. 

Berikut beberapa ucapan Selamat Idul Adha 1444 H yang bisa dibagikan kepada keluarga, teman ataupun di media sosial.

1.Selamat Hari Raya Idul Adha 2023. Semoga semangat berkurban selalu membersamai kita semua.

2. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari semangat pengorbanan Nabi Ibrahim dan belajar untuk memberikan yang terbaik bagi sesama. Selamat berqurban!