Berikut Apple Rencanakan iPhone “Flip” Meluncur pada 2026

iphone flip
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Sejak lama, rumor tentang ponsel lipat pertama Apple telah muncul. Laporan terbaru menunjukkan bahwa perangkat tersebut mungkin akan tersedia pada tahun 2026. 

Detail lebih lanjut, foldable Apple itu dikatakan bakal menjadi versi lipat dari iPhone alias memiliki form factor seperti Samsung Galaxy Z Flip.

iphone flip

Photo :
  • Istimewa

Seperti diungkap oleh DigiTimes, iPhone “Flip” tersebut bakal memiliki dimensi dan bentuk yang sama seperti iPhone generasi sekarang ketika dalam kondisi tidak terlipat. Disebutkan pula kalau Apple telah menandatangani kontrak dengan Samsung untuk pemesanan panel layar lipat serta mendiskusikan syarat kualitas yang diinginkan.

Dalam dua tahun ke depan, Apple bakal terus menyempurnakan produk foldable perdana mereka, termasuk mekanisme engsel. Raksasa asal Cupertino tersebut diketahui ingin bekas lipatan seminimal mungkin, bahkan kalau bisa tidak meninggalkan crease sama sekali seperti perangkat lipat kebanyakan saat ini.

iPhone lipat sendiri akan menjadi langkah besar selanjutnya dari inovasi hardware Apple setelah Vision Pro. Meskipun harus diakui mereka sangat telat untuk memulai di segmen ini mengingat produsen smartphone Android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan lainnya sudah jauh lebih dulu memulai.

Kendati demikian, seperti biasa Apple akan selalu ada peminatnya sendiri. Cukup menarik bagaimana sang perfeksionis Apple meluncurkan ponsel lipat pertama mereka di masa mendatang.