Inilah Bocoran Spesifikasi Kamera Xiaomi 15 Ultra Beredar

xiaomi 15 ultra
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Xiaomi merencanakan untuk meluncurkan smartphone terbarunya, Xiaomi 15 Ultra, pada Januari 2025, saat Tiongkok merayakan Tahun Baru Imlek. 

Peluncuran ini kemungkinan besar akan bersamaan dengan rilis Samsung Galaxy S25 series.

xiaomi 15 ultra

Photo :
  • Istimewa

Xiaomi 15 Ultra Bawa Peningkatan Lagi di Kamera

Smartphone ini diperkirakan bakal membawa peningkatan signifikan pada sektor pencitraannya. Salah satunya yaitu bakal ada fitur fitur ‘Concert Videography’ yang memungkinkan perekaman video dengan kualitas tinggi pada zoom hingga 30x, yang tentunya sangat cocok dipakai untuk menonton konser.

Selain itu, smartphone ini dikabarkan bakal  dilengkapi dengan telefoto beresolusi 200 MP dengan sensor berukuran 1/1.4 inci, meskipun optical zoom-nya hanya mencapai 4x. Xiaomi 15 Ultra juga kemungkinan akan hadir dengan tiga sensor  tambahan, masing-masing beresolusi 50 MP, yang dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas saat pengguna mengambil gambar.

Sebagai perbandingan, Xiaomi 14 Ultra yang diluncurkan sebelumnya memiliki spesifikasi yang mumpuni. Xiaomi 14 Ultra dilengkapi dengan sensor utama 50 MP dengan sensor besar 1/1.12 inci, bersama dengan lensa telefoto 120mm yang menawarkan 5x optical zoom. Smartphone ini juga didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.