Inilah Smartphone Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip Bakal Segera Debut!

xiaomi mix fold 4
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Akhirnya, Xiaomi mengungkapkan kehadiran kedua perangkat lipat terbaru mereka setelah banyak spekulasi. 

Xiaomi MIX Fold 4 dan Xiaomi MIX Flip bakal debut di China pada 19 Juli 2024 nanti, bersamaan dengan sejumlah perangkat lain seperti Xiaomi Watch S4 Sport, Xiaomi Smart Band 9, Xiaomi Buds 5, hingga Redmi K70 Ultra.

xiaomi mix fold 4

Photo :
  • Istimewa

Menjelang peluncurannya itu, Xiaomi membagikan teaser dan mengungkap tampilan desain dari MIX Fold 4 dan MIX Flip tersebut. Keduanya juga akan sama-sama mengusung spesifikasi kelas flagship termasuk SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 sebagai dapur pacu utamanya, serta kamera racikan bareng Leica.

Sementara MIX Fold 4 akan menjadi penerus MIX Fold 3 yang rilis Agustus 2023, MIX Flip merupakan ponsel lipat flip perdana dari Xiaomi. Perangkat tersebut terlihat bakal memiliki layar cover yang sangat besar, dengan separuh atas panel belakangnya tertutup oleh layar yang bahkan memiliki “lubang” untuk dua kamera ganda.

Xiaomi MIX Fold 4 sendiri kabarnya bakal hadir dengan bodi yang lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang setipis 10,9mm dalam kondisi terlipat. Sebagai benchmark, perangkat lipat horizontal tertipis saat ini dipegang oleh Honor Magic V3 yang baru diluncurkan dengan hanya 9,2 mm ketika dalam kondisi terlipat.

Ada desas-desus bahwa perangkat lipat dari Xiaomi tersebut juga akan meluncur secara global. Belum diketahui salah satu saja atau keduanya, tapi ini menarik untuk dinanti lantaran foldable phone dari Xiaomi sejauh ini hanya eksklusif untuk pasar dalam negeri China saja.