5 Motor Listrik Subsidi Pemerintah, Segera Isi Form Pengajuan: Begini Caranya!

Motor Listrik
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Tidak perlu yang paling canggih atau mahal, tetapi cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, ada subsidi pemerintah yang dapat membuat harga motor listrik menjadi lebih murah dengan diskon hingga 7 juta. 

Berikut Cara Mendapatkan Subsidi Motor Listrik:

Cara pertama, untuk mendapatkan subsidi motor listrik adalah dengan mengunjungi dealer motor listrik yang bekerja sama untuk memberikan subsidi. Dealer akan memeriksa informasi tentang nomor induk kependudukan (NIK) yang tercantum di KTP Anda untuk memastikan bahwa Anda layak untuk menerima subsidi. 

Jika Anda lulus verifikasi, Anda akan menerima potongan harga langsung sebesar 7 juta rupiah dari pemerintah sebagai subsidi untuk membeli motor listrik. 

Cara kedua, Anda harus mengunduh aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu melalui HP sebelum Anda dapat membeli motor listrik bersubsidi secara online. Ini karena PLN telah bekerja sama dengan beberapa pabrik motor listrik, seperti VOLTA, GESITS, dan SELIS, yang membuat proses pembelian lebih mudah. 

Kemudian, masuk ke aplikasi PLN Mobile dan pilih menu "Pasar". Setelah masuk, pilih kategori kendaraan listrik dan jenis motor yang diinginkan, lalu klik "Pesan Sekarang".