Inilah Asus ROG Phone 9 Dikonfirmasi Bakal Rilis pada 19 November

asus rog phone 9
Sumber :
  • Istimewa

CianjurASUS mengumumkan pada gelaran Snapdragon Summit 2024 bahwa ROG Phone 9 Series akan memiliki dapur pacu Snapdragon 8 Elite baru-baru ini.

Tidak lama setelahnya, ASUS mengungkap tanggal peluncuran dari ponsel gaming flagship terbarunya itu yakni pada 19 November 2024 mendatang.

asus rog phone 9

Photo :
  • Istimewa

ASUS sendiri mengatakan ROG Phone 9 Series bakal mengusung tagline “AI On, Game On”, di mana mereka akan memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman gaming. Snapdragon 8 Elite sendiri memang menjanjikan performa AI yang lebih mumpuni dengan NPU Hexagon-nya diklaim 45% lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Bagaimana performa gamingnya? GPU Adreno di Snapdragon 8 Elite disebut hadir dengan peningkatan 40% untuk performa, khususnya di game dengan kebutuhan grafis tinggi. Ada juga 40% peningkatan di konsumsi daya dan 35% di performa ray tracing. Hal-hal ini bisa didapatkan karena Qualcomm mendesain ulang Adreno untuk SoC baru ini.

Kebetulan kami juga berkesempatan untuk memegang langsung ROG Phone 9 selama menghadiri Snapdragon Summit di Maui, Hawai. Secara desain, ponsel gaming anyar dari ASUS ROG ini terlihat sama dengan ROG Phone 8 sebelumnya, akan tetapi panel belakang mengusung desain fitur AniMe (mini-LED) yang lebih baru. Dalam waktu dekat, kita pasti akan mendapatkan informasi lebih detail mengenai ROG Phone 9.