Akhirnya Muncul Penampakan Samsung Galaxy A16 Series!

samsung galaxy a16 series
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Seperti yang kita ketahui, Samsung sedang mempersiapkan peluncuran Galaxy A16 Series, smartphone kelas menengah.

Berdasarkan bocoran yang telah beredar sebelumnya, smartphone ini bakal meluncur secara global di bulan Desember 2024 mendatang. Nah, baru-baru ini muncul kembali bocoran yang memperlihatkan hasil render dari duet smartphone tersebut.

samsung galaxy a16 series

Photo :
  • Istimewa

Bocoran Hasil Render Galaxy A16 Series

Berdasarkan informasi GSMArena yang mengutip dari web YTECHB, diperlihatkan jika Galaxy A16 Series tersebut akan hadir dengan desain yang mirip seperti pendahulunya. Untuk Galaxy A16 5G, akan hadir dalam 3 opsi warna yang terdiri dari Blue Black, Light Green, dan Gray/Silver. Ketiga opsi warna ini nantinya akan dikemas dengan finishing glossy.

Sementara untuk Galaxy A16 LTE atau standard, bakal hadir dalam varian Black, Light Green, dan Gray/Silver, dengan fishing mate atau doff. Ini sedikit berbeda dengan bocoran gambar sebelumnya, yang memperlihatkan jika Galaxy A16 5G akan memiliki varian warna gold. Untuk memastikannya kita masih perlu menunggu hingga smartphone ini resmi meluncur ke pasaran.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu Galaxy A16 Series ini juga dilaporkan bakal mendapatkan jaminan 6x update software. Ini meningkat dari pendahulunya yaitu Galaxy A15 yang memiliki jaminan 4x update software. Selain itu, smartphone entry level baru dari Samsung tersebut juga disebutkan bakal hadir dengan layar 6.7 inch Full HD+, refresh rate 90 Hz dan kemungkinan akan menggunakan chipset Exynos 1330 atau Dimensity 6300 untuk yang varian konektivitas 5G.