Kronologi Rekening Asri Welas yang Dibobol Pelaku Kajahatan, Saldo Raib hingga Rp0

Arsi Welas
Sumber :
  • Intipseleb

Cianjur - Media sosial kini tengah dihebohkan dengan pemberitaan soal Asri Welas yang pernah menjadi korban pelaku kejahatan yang tergabung dalam jaringan internasional

Melansir dari VIVA Group, Asri Welas mengaku uang di dalam tabungannya pernah raib dikuras habis hingga Rp0 oleh pelaku kejahatan tersebut.

Asri Welas pun menceritakan kronologi kejadian yang sangat membuatnya sedih itu. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi saat dia membayar makan di salah satu restoran di Jakarta Selatan pada 2016 lalu. Kata Arsi, ia membayar dengan kartu ATMnya kepada seorang kasir yang ternyata bekerja sama dengan jaringan kriminal internasional itu.

"Waktu itu saya lagi ke Pondok Indah, di restoran, kemudian saya transaksi di situ. Habis itu ada beberapa (transaksi), sedikit-sedikit kemudian ada yang besar, terus sampai akhirnya nol," kata Asri Welas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Arsi tidak mau menyebutkan berapa nominal jumlah uang yang lenyap di rekeningnya tersebut, namun ia memastikan bahwa saldonya saat itu habis hingga 0 rupiah.

Asri Welas

Photo :
  • VIVA.co.id

Dikatakan Arsi, pelaku kejahatan itu melakukan transaksi di beberapa negara yang berbeda seperti Hong Kong dan China. Asri mengaku kebingungan kala itu karena dia sedang tidak berada di negara-negara tersebut.