Bahrain Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Takut Timnas Indonesia? Ini Faktanya!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG @Shintaeyong777

Cianjur –Ada kabar heboh yang bikin heboh jagat maya: Timnas Bahrain dikabarkan mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena ketakutan menghadapi Timnas Indonesia.

Video yang beredar di YouTube mengklaim bahwa pelatih Bahrain, Dragan Talajic, memilih mundur dari kualifikasi setelah melihat kekuatan Timnas Indonesia.

"HEBOH TAKUT LAWAN SKUAD TIMNAS INDONESIA, PELATIH BAHRAIN PILIH MUNDUR DARI PIALA DUNIA 2026," bunyi narasi dalam video tersebut.

Tapi, jangan langsung percaya deh! Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024 sebenarnya masih akan dilanjutkan. Kabar mengenai Bahrain mundur ternyata hanyalah hoax yang beredar di media sosial.

Menurut VIVA yang dilansir dari ANTARA, klaim tersebut mirip dengan judul artikel TV One yang berisi peringatan dari Media Bahrain, Al Watan News.

Media ini menyoroti kelemahan pertahanan Bahrain setelah kalah dari Jepang dan menyarankan pelatih untuk memperbaiki strategi sebelum menghadapi Timnas Indonesia. Tidak ada indikasi bahwa Bahrain benar-benar mundur dari kualifikasi karena ketakutan.

Jadi, buat kalian yang penasaran, berita tentang Bahrain mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 hanya sebuah rumor. Timnas Indonesia tetap akan menghadapi Bahrain dalam pertandingan yang pastinya seru!