Nama Greg Nwokolo Tercantum di PT LIB bersama Arema FC

Greg Nwokolo
Sumber :

Cianjur – Penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024 telah ditutup pada Kamis, 20 Juli 2023. Banyak kejutan terjadi menjelang menit-menit terakhir penutupan bursa transfer pemain Liga 1, terlihat bahwa Borneo FC dan Persib Bandung mendatangkan legiun asingnya untuk memperkuat tim.

Selain itu, terdapat juga bocoran nama pemain yang sudah tercantum di website PT Liga Indonesia Baru (LIB) namun belum diresmikan oleh pihak klub dan pemain tersebut.

Pemain tersebut adalah Greg Nwokolo yang berada dalam daftar susunan pemain Arema FC dalam mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Greg merupakan pemain naturalisasi Indonesia, jadi meski kuota pemain asing Arema FC telah komplit, Greg tetap bisa bermain sebagai pemain lokal.

Pada laman tersebut, tertulis bahwa Greg Nwokolo akan menggunakan jersey Arema FC dengan nomor punggung 86. Dengan tertulisnya nama Greg disana, maka kemungkinan besar dirinya akan diperkenalkan Arema FC dalam waktu dekat.

Kejadian serupa pernah dialami oleh Mohammed Rashid dengan Bali United. Saat itu, Rashid belum diperkenalkan sebagai pemain barunya oleh Bali United, namun namanya sudah terdaftar dalam laman PT Liga Indonesia Baru.

Greg Nuwokoro pernah masuk dalam daftar penyerang elite Liga Indonesia. Kecepatan dribbling dan insting mencetak golnya membuat Greg kerap memukau penonton.

Greg mengatakan dia tidak ingin bermain di Liga 1 Indonesia. Hal itu terjadi saat ia memutuskan hengkang dari Madura United pada 2020. Sekitar waktu inilah Greg memutuskan untuk berhenti dari profesinya untuk lebih fokus pada keluarganya. Setelah itu, nama Greg Nwokolo menghilang dari sepak bola Indonesia. Jika benar Greg Nwokolo akan kembali ke sepakbola Indonesia, maka pada musim BRI Liga 1 2023/2024, usianya adalah 37 tahun.