Demi Perbaiki Kualitas Wasit, Erick Thohir Bentuk Komite Wasit Hingga Kerjasama dengan Jepang

Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Ketua Umum PSSI Erick Thohir tampaknya benar-benar ingin membawa perubahan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih maju dan modern. 

Mulai dari pembentukan komite wasit, penerapan Video Assistant Referee (VAR), hingga melakukan kerja sama dengan Jepang demi memperbaiki dan meningkatkan kualitas wasit di Indonesia.

Dengan terbentuknya Komite Wasit dan akan diketuai langsung oleh dirinya yang berharap agar tidak ada intervensi dari pihak lain. Ini merupakan kejadian pertama dimana seorang Ketua Umum PSSI merangkap jabatan menjadi Ketua Komite Wasit.

Dengan menjadikan dirinya sebagai ketua Komite Wasit, Erick dapat melihat langsung jika ada pihak yang mencederai fairplay sepakbola di Indonesia, dan bisa menjatuhkan hukuman dengan sangat berat.

“Komite wasit saya pimpin sendiri, supaya nanti tidak ada intervensi. Jadi kalau ada yang aneh-aneh kan bisa dihukum seumur hidup langsung. Karena memang komitmennya seperti itu kan,” ucap Erick.

Ketua umum PSSI Erick Thohir.

Photo :
  • AntvKlik

Hukuman terberat yang bisa diberikan oleh Erick Thohir ialah dilarangnya keterlibatan dalam sepakbola seumur hidup. Bahkan dirinya siap membawa pihak yang mencederai fairplay ke ranah hukum pidana jika memang diperlukan.