Aremania Terobos Kandang Persik Kediri, Arema FC Minta Maaf

Aremania
Sumber :

Cianjur – Pertandingan Persik Kediri versus Arema FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya pada Sabtu, 15 Juli 2023 dimenangkan oleh tim tuan rumah Persik Kediri dengan membantai tamunya Arema FC dengan skor 5-2.

Namun, laga ini harus tercoreng oleh segelintir oknum suporter Arema FC, Aremania yang menyusup masuk ke dalam stadion hingga terjadinya aksi kerusuhan.

Oknum suporter Arema FC ini diketahui berjumlah 25 orang dengan memakai atribut berwarna hitam dan terlihat dari video yang beredar bahwa mereka terlibat aksi baku hantam di luar stadion.

Sepertinya tragedi Kanjuruhan tak membuat para Aremania kapok untuk berbuat aksi yang dapat menimbulkan kerusuhan dalam dunia sepakbola. Pasalnya, hubungan kedua suporter antara suporter Persik Kediri dan suporter Arema FC kurang harmonis.

Apalagi, PSSI sudah melarang bagi seluruh suporter yang timnya melakukan pertandingan tandang untuk tidak datang ke stadion lawan. Akan tetapi, sepertinya fakta-fakta tersebut tak dihiraukan oleh oknum suporter Aremania yang masih nekat datang ke stadion lawan.

Atas aksinya tersebut, para oknum suporter Aremania ini harus diamankan oleh pihak petugas keamanan internal Persik Kediri.

Menanggapi kejadian tersebut, Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kurang berkenan jika para oknum suporter ini disebut sebagai penyusup. Namun, Wiebie tetap meminta maaf atas kejadian yang terjadi di Stadion Brawijaya tersebut.