Geisz Chalifa Sebut Polemik JIS Berkelanjutan Sebab JIS Dibuat oleh Anies Baswedan

Geisz Chalifa
Sumber :

Cianjur – Perseteruan terjadi ketika juru bicara Erick Thohir, Arya Sinulingga bertemu dengan simpatisan Anies Baswedan, Geisz Chalifa pada acara Indonesia Lawyer Club.

Dalam pertemuan tersebut, kedua sosok ini sama-sama membahas mengenai polemik JIS yang terus terjadi di Tanah Air. Sebagaimana diketahui, JIS digadang akan menjadi tempat pagelarannya Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada November 2023.

Namun, kisruh terjadi kala JIS dinyatakan tidak sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh FIFA untuk menggelar pertandingan di ajang internasional. Beberapa faktor yang menyebabkan JIS tidak sesuai dengan FIFA antara lain adalah rumput lapangan, akses pintu masuk, dan kantung parkir.

Akan tetapi, beberapa orang menganggap bahwa polemik JIS ini memiliki hubungan kental dengan isu politik. Salah satu pendukung Anies Baswedan menyebut bahwa polemik ini merupakan sebuah drama.

Sebelumnya, Jakarta International Stadium (JIS) dibangun pada masa periode jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Udahlah kita jujur aja, mengapa jadi seperti ini karena yang bangun JIS itu Anies Baswedan. Kalau bukan Anies Baswedan tidak jadi seperti ini," kata Geisz.

Dalam acara tersebut, Arya selaku juru bucara Erick Thohir membantah perkataan Geisz yang menyebut bahwa saat melakukan pengecekan stadion, Erick Thohir dan rombongan tidak mengikutsertakan para awak media.