Luis Milla Yakin Alberto Rodriguez Dapat Tampilkan Performa Maksimal

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Sumber :
  • Instagram @luismillacoach

CianjurPersib Bandung sudah menjalani dua laga dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Dari dua laga menghadapi Madura United dan Arema FC, pemain anyar Persib yakni Alberto Rodriguez tampil penuh sejak awal hingga akhir pertandingan.

Namun, penampilannya dinilai sebagian publik masih belum sesuai dengan harapan. Pasalnya, dalam dua laga yang dijalani Persib, lini pertahanan dan gawang Persib sudah dijebol sebanyak 4 kali.

Tentu ini merupakan suatu hal yang harus segera dibenahi oleh Luis Milla, padahal Persib memiliki pemain-pemain berkualitas di sektor lini belakang.

Menanggapi hal ini, Luis Milla mengatakan bahwa apa yang ditampilkan oleh Alberto sudah cukup baik, dirinya menilai penampilan Alberto tidak mengecewakan.

"Dia (Alberto Rodriguez) baru ada di sini selama 2-3 pekan dan bermain di 2 pertandingan. Bagi saya, dia sudah berada di level yang baik," kata Milla.

Lebih lanjut, Milla meyakini bahwa performa Alberto akan lebih maksimal kala ia sudah bisa beradaptasi dengan sepakbola Indonesia dan sudah bisa berkomunikasi dengan baik bersama teman-teman lainnya.

"Alberto butuh menaikkan kepercayaan diri dan beradaptasi lebih baik terhadap tim. Ini adalah hal yang normal. Sebab, ini (bermain di Indonesia) adalah negara yang baru baginya," kata Milla.