Polemik JIS Makin Kompleks, Kini Giliran Buro Happold Angkat Suara Soal Desain Stadion

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Kabar mengenai Jakarta International Stadium makin kesana makin kesini, tak habis-habisnya persoalan yang datang terkait polemik stadion JIS, mulai dari rumput lapangan, akses pintu masuk, hingga segi konstruksi.

Kali ini datang kabar dari perusahaan konsultan desain asal Inggris, Buro Happold yang memberi pengakuan mengejutkan terkait stadion JIS. Buro Happold menyebut proyek desain stadion JIS tidak memenuhi pedoman milik mereka.

Kontroversi JIS memang ramai diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya, stadion yang seharusnya berstandar FIFA itu justru penuh dengan kekurangan. Hal yang ditekankan adalah pada akses ke penonton, yang hanya memiliki jalan satu arah.

Selain itu, lebar jalan juga tidak bisa diakses oleh kendaraan bus. Kondisi lapangan rumput di stadion JIS juga dinilai belum memenuhi standar FIFA.

Dengan banyaknya kekurangan tersebut, Buro Happold menuliskan sebuah pernyataan terkait peran Buro Happold saat masa pembangunan stadion JIS.

Berikut adalah isi dari klarifikasi yang dilakukan oleh Buro Happold.

Buro Happold bermaksud mengklarifikasi peran dan kontribusi perusahaan dalam Proyek Jakarta International Stadium (JIS).