Bagi-bagi Tugas Soal Timnas, Shin Tae-yong Latih U-23 dan Senior Sementara Indra Sjafri U-20

Indra Sjafri dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Vivagoal

CianjurErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memutuskan untuk membagi kursi kepemimpinan pelatih Timnas Indonesia setelah mengetahui agenda padat yang akan dijalani Indonesia dalam kejuaraan internasional pada bulan Agustus hingga Oktober.

PSSI mengumumkan bahwa Shin Tae-yong akan menangani Timnas U-23 dan Senior yang akan berlaga di kejuaraan Piala AFF U-23 yang digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023, dan satu bulan setelahnya yakni pada 6-12 September Timnas akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

Direncanakan bahwa Shin Tae-yong akan memulai pemusatan latihan pada Agustus ketika kompetisi sedang berjalan.

Sedangkan, Indra Sjafri akan menangani Timnas U-20 dan berlaga di kejuaraan Asian Games pada 23 September hingga 8 Oktober yang akan digelar di China.

Hal ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

“Bahwa yang [Piala] AFF U-23, AFC U-23, dan tim senior itu di bawah STY. Tinggal target, ya sama seperti Asian Games, kita tidak menargetkan apa-apa,” kata Erick.

“Kita ingin tim muda kita untuk dipersiapkan sebagai jenjang persiapan tim seniornya. Ingat, AFC U-23 di Solo bulan September itu kalau kita lolos, kita akan main di AFC Asia di Doha [Qatar],” lanjut Erick.